Selasa, 26 Agustus 2014

Mengapa Pelajar Merokok

Alasan Mengapa Pelajar Merokok


Kebiasaan merokok pada umumnya bermula ketika seseorang masih berstatus pelajar. Memang pelajar sebaiknya tidak merokok.  Namun fakta berbicara lain, justru yang paling banyak merokok adalah mereka yang berstatus pelajar. Berikut adalah beberapa alasan mengapa seorang pelajar :

Iklan Rokok 

Iklan rokok sekarang tidak lagi menampilkan gambar atau bentuk rokok itu sendiri, tetapi dikemas dalam bentuk yang kreatif. Umumnya mereka menampilkan sosok pemuda atau lelaki dewasa dengan gayanya yang gentle, keren, cool, dan lain sebagainya, dan biasanya dikelilingi oleh banyak wanita.

Pergaulan

Pergaulan sangat berpengaruh terhadap kehidupan dan perilaku remaja. Biasanya mereka sulit untuk berkata tidak atas ajakan teman-temannya untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu, karena mereka takut dijauhi, dan takut kehilangan teman.  Sehingga mereka turut merokok karena diajak oleh temannya.

Rasa Ingin Tahu

Rasa keingintahuan di usia remaja biasanya sangat tinggi. Oleh karenanya, meski sudah mengetahui bahaya rokok, mereka tidak terlalu menghiraukannya. Mereka tetap mencoba karena rasa ingin tahunya, terlebih lagi mereka tidak akan merasakan dampak berbahaya langsung dari rokok di saat itu juga.

Mungkin masih banyak alasan lainnya yang menyebabkan remaja merokok, namun yang jelas semakin hari semakin banyak pelajar yang merokok.  Mengingat banyak dampak negatif yang dapat ditimbulkan oleh rokok, maka untuk kalangan remaja sebisa mungkin sebaiknya tidak merokok.

Bahaya Merokok


Ada banyak bahaya rokok yang telah kita ketahui baik dari artikel bahaya merokok ataupun makalah dan sebagainya. Namun, berikut beberapa bahaya rokok yang paling umum yang bisa menjadi pengingat bagi kita:

1. Menyebabkan berbagai penyakit

Merokok bisa menyebabkan berbagai komplikasi penyakit, mulai dari kanker rongga mulut, pita suara, serviks, ginjal dan banyak lagi.

2. Berakibat gangguan pernapasan

Tahukah Anda bahwa penyakit paru kronis 90%-nya disebabkan oleh kebiasaan merokok.

3. Kematian

Merokok dapat mengakibatkan kematian dini. Kita semua pasti mati tapi pastinya tidak mau hidup singkat. Belum lagi, khususnya wanita hamil yang merokok maka dapat berbahaya bagi janin.

Memgingat bahaya yang dapat ditimbulkan oleh rokok biasa, maka sudah selayaknya Anda berhenti merokok.  Namun apabila sulit untuk berhenti, Anda tidak perlu khawatir, karena sekarang sudah ada Rokok SIN.  Rokok Sin tidak membahayakan kesehatan, bahkan dapat menyehatkan.  Untuk mengetahui lebih jauh tentang rokok yang unik ini silahkan klik disini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar